[Review] Masker Organik : Shylas Factory

Halo, Beauties!

Kembali lagi untuk membahas organic mask yang menjadi favorit aku sekarang yaitu dari Shylas Factory. Sebelumnya aku memang hobi banget nyobain masker-masker bubuk organik dan tiap hari selalu pakai sehari sekali tanpa terkecuali!

Dan sepertinya karena sering nyobain banyak masker dari banyak brand, aku jadi lebih peka sama hasilnya. Meskipun banyak yang bilang “ kayaknya sama deh semua masker organic “. Tapi menuurut ku semua brand itu berbeda dari segi tekstur, aroma bahkan hasilnya pun berbeda.

Masker bubuk yang aku pakai sekarang itu dari Shylas Factory. Jadi, Shylas Factory merupakan brand skincare lokal dari Bali dengan menggunakan bahan 90% food grade. Aman untuk semua jenis umur, ibu hamil atau ibu menyusui, dan semua produknya halal.

Dari berbagai varian masker yang mereka produksi, aku punya semua variannya Mai’kai, Kurbita, I Need You dan Hibica.

Packaging

Kemasan masker ini sangat menarik menurutku menggunakan jar dengan netto 50 gram. Juga sudah tertera ingredients dan cara pakai dalam dua bahasa inggris Indonesia. Desainnya simple tapi lucu nama setiap maskernya sedikit aneh didengar tapi mungkin itu ciri khas produk mereka. Box kemasan nya juga mevvah sekali ini cocok buat yang mau custom gift buat sahabat atau pacarnya hehe.

Untuk kemasan tiap varian dibedakan sesuai isi dari masker tersebut. Jadi memudahkan juga buat kalian membedakan setiap maskernya. Favorit ku Mai’kai dan Kurbita.

Baca juga : Raiku Beauty Hydrating Mask – Untuk Kulit Kering

Cara Pakai

Untuk cara pemakaian masih sama kok dengan masker bubuk lainnya. Ambil secukupnya bubuk masker ke dalam wadah, lalu bisa kalian larutkan dengan air hingga membentuk massa seperti pasta. Oleskan secara merata diwajah, lalu tunggu kering sekitar 15 menit atau bisa setengah kering lalu bilas pake air. Dan rasakan sensasi lembut kulit wajahmu.

Manfaat

  • Mai’kai

Buat kalian yang punya kulit kering kayak aku, wajib banget cari masker yag bahan utama nya bisa melembabkan. Varian mai’kai ini mengandung bahan utama greentea yang dimana biasanya greentea untuk kulit berminyak dan kulit berjerawat ataupun beruntusan. Awalnya aku gak percaya tapi aku berulang pakai pada saat kondisi berjerawat dan beruntusan.

Facemask Shylas ini termasuk terbuat dari bahan alami karena sangat aman digunakan untuk semua jenis kulit. Fyi varian mai’kai ini juga termasuk varian best seller dari mereka. Jangan hilaf pada saat maskeran ya, karena aroma nya bikin kalian ingin icip. Waktu maskeran terbaik menurutku pada malam hari sebelum tidur kalian bisa lakukan setelah capek dari rutinitas.

  • Kurbita

Dari namanya aneh ya, aku juga penasaran makanya tak beli semua varian nya termasuk kurbita ini. Dari tekstur maskernya sama seperti yang lain bubuk dengan aroma yang menggoda. Ternyata setelah aku telusuri bahan utamanya adalah cucurbita dimana itu adalah labu kuning dan kakadu plum. Aku sendiri baru tau masker dengan bahan –  bahan ini.

  • Hibica

Varian masker ini berwarna merah muda yang lucu kalau diaplikasikan ke wajah. Jadi maskeran juga harus tetap cantik dong hehe. Bahan utamanya Hibiscus Sabdariffa entah itu apa yang aku search bunga rosella merah. Yang aku rasain setelah pakai hanya melembabkan aja dan tidak ada efek lainnya. Oh ya pada saat masker nya sudah mengering ada rasa gatal di area wajah tertentu.

  • I Need You

Kalau varian ini hanya terkandung 2 bahan yaitu Pure White Clay dan Bamboo Activated Charcoal. I need you ini bisa digunakan untuk face and body mask. Kalau aku pribadi pada saat pemakaian ini diwajah cepat meresap minyak yang ada di wajah dan menyebabkan jadi tambah kering di wajahku. Aku pakai ini sesekali kalau lagi merasa banyak dosa di wajah haha.

Sebetulnya aku tau Shylas Factory ini dari teman beauty blogger di instagram yang sering banget maskeran dan review. Kebetulan juga aku orangnya gampang kena racun dan memang menarik hati dari segi design produknya shylas ini. Mumpung ada diskon 50% untuk semua produk. Semua produknya bisa digunakan semua jenis type kulit termasuk normal- dry kaya aku.

Setelah rutin tiap hari selama kurang lebih 1 bulan dengan selang seling tiap varian, muka emang lebih cerahan dan bersih.

Kesimpulan

Bagi kalian yang memiliki kulit cenderung kering, wajib coba masker dari Shylas ini karena gak bikin muka semakin kering. Hasilnya juga keliatan kok, muka jadi lebih lembut dan segar.

Wanginya juga enak dan bisa memperbaiki mood menurutku, sama sekali gak menganggu bagi kalian yang sensitive dengan bau-bauan. Semoga review aku membantu ya buat kalian yang galau pilih-pilih masker bubuk organik

Kalau kalian mau coba atau penasaran, bisa langsung cek Instagram mereka : Shylas Factory

Advertisements

Facebook komentar
Tags: No tags

Comments are closed.