Review Tempat Makan Murah di Bekasi

Welcome back!

Pecinta makanan dan yang tinggal di Bekasi wajib banget nih baca review makanan enak yang akan aku buat ini. Sebelumnya sudah banyak tempat yang telah aku kunjungi buat cicipi makanan daerah bekasi ini. Ada 5 tempat makan yang menurut ku wajib banget di coba, dan yang pasti cocok dikantong.

Berikut 5 tempat makanan ter enak dan murah :

Restaurant Saung Wulan

Restaurant yang beralamat di Jl. Abu Bakar No. 60 Tambun Selatan ini termasuk dalam resto bernuansa sunda, dengan menu makanan yang menjadi andalan mereka yaitu ikan bakar raja sunda. Beberapa kali aku mengunjungi resto tersebut bahkan menjadi pilihan untuk dijadikan tempat jika ada suatu acara bersama keluarga. 

Banyak sekali menu yang mereka sediakan dan rasa nya enak menurut ku, memu favorit ku udang lada hitam rasanya bener bener pedes banget. Cocok bagi pecinta pedas. Untuk harga juga lumayan terjangkau.

Baca juga : 5 Fakta Menarik Diri Sendiri

Sop Ayam Pak Min (Ragil) Klaten

Source : yesiintasari.com

Warung makan sop ini terletak di jalan kalimalang, cibitung Bekasi ( keluar tolo cibitung belok kiri, lokasi di sebelah kanan jalan ). 

Masih menggunakan resep asli sejak warisan dari mendiang Pak Min, kini keempat anak lelaki Pak Min mulai melebarkan bendera sop ayam ini ke seluruh penjuru kota di Indonesia. Tak heran jika akan dijumpai sop ayam Pak Min Klaten dengan nama masing-masing anaknya, mulai dari sop ayam Pak Min (Pak Sipit), sop ayam Pak Min (Pak Mul) sop ayam Pak Min (Pak Tri), dan yang terakhir sop ayam Pak Min (Pak Ragil). Semua asli dari Klaten, dengan resep yang sama, resep yang sudah bertahan hingga setengah abad hingga sekarang. ( Sumber : Infobekasi )

Isi satu mangkuk sop ini berisi pilihan ayam yang kita pesan sebelumnya, aku suka sop berisi paha terkadang kalau gak mau ribet cukup pesan sop isi daging dengan setengah porsi nasi. Yang aku suka dari sop ini yaitu kuah nya membuat segar ditambah perasan jeruk nipis dan tentunya pedas.

Harga sop ayam Pak Min ini dimulai kisaran 10 ribu hingga 25 ribuan/porsin. Harga tersebut termasuk semangkuk nasi putih. Yang unik, makan disini bukan pakai piring, melainkan pakai mangkuk.

Baca juga : Pentingnya Media Sosial dalam Mengembangkan Bisnis

Kedai Iwata

Source : @Kedai_Iwata

Tempat makan ramen selain di mall kita bisa temukan di bekasi salah satunya di Kedai Iwata ini. Nama kedai iwata mulai terkenal dikalangan anak remaja. Kabarnya tempat makan ini memliki tampilan design ala jepang dan juga banyak spot instagramable untuk berfoto. ALamat lengkapnya Villa Bekasi Indah 2 A2/12 Tambun-Bekasi 17510.

Source : @Kedai_Iwata

Dari segi rasa ramen nya menurut ku enak dan kuah nya juga pedas ( bisa request ) ada sushi juga. Selain itu minuman yang bikin ketagihan yaitu Katami Thai tea greentea nya endeuss kalian wajib coba. Untuk harganya lumayan murah dan terjangkau, kalian bisa langsung kepoin instagramnya aja @kedai_wata.

Bebek Tambun

 Source : Google

Rumah makan ini berada di daerah Tambun, menu yang di sediakan ada bebek/ayam goreng serundeng bisa dibakar juga. Menu tambahan seperti kangkung, mendoan. Ini bebek yang paling enak diantara bebek yang pernah aku makan. Bebek goreng serundeng nya sangat empuk dan ukuran nya lumayan besar loh. Bebek ini 1 porsi nya dilengkapi nasi putih, lalapan dan sambel matah yang khas. Untuk harganya sendiri sekitar 30 ribuan hingga 40 ribuan saja cukup terjangkau bukan? 

Bakwan Kawi

Source : google

Ini bakso kawi yang legendaris banget, aku udah langganan sejak aku masih SMP. Lokasinya berada di Perumahan Gramapuri Taman Sari Cibitung Bekasi.
Dulu ia berjualan digerobak kecil biasa dengan harga per porsi nya 2 rb rupiah. Dari tahun ke tahun sempat berpindah tempat jualan, kini penjual ini memiliki toko hingga beberapa karyawan.

Kalian yang tinggal di sekitaran cibitung bekasi pasti sudah gak heran lagi dengan makanan enak ini. Untuk harga sekarang kalau bakwan kawinya saja 5 ribu/porsi, jika ditambah bakso biasa 7 ribu/porsi dan ada juga kawi +bakso telor itu 12rb/porsi. Kabar baiknya kalian bisa juga go food jika ingin praktis.

Thanks for reading and see you on my next post! 

Facebook komentar

Comments are closed.