Keuntungan Menjadi Full Time dan Part Time Blogger

Di hari ke 22 challenge ini aku akan bahas mengenai Keuntungan Menjadi Full Time dan Part Time Blogger. Keputusan menjadi seorang blogger adalah keputusan yang tepat bagi yang memiliki hobi menulis. Tak heran jika ada yang meninggalkan pekerjaannya demi menjadi seorang full time blogger.

Seorang full time blogger memang memiliki banyak keuntungan terutama dalam pengalaman menulis. Selain itu menulis juga bisa membuat ingatan kita kuat.

Berikut keuntungan menjadi full time blogger :

Mempunyai Banyak Relasi

Tidak ada jaminan 100% juga sebetulnya. Apalagi jika kurang aktif dalam lingkungan seperti aku ini. Apakah kebanyakan blogger itu dipandang introvert? hmm. Tapi setidaknya dengan komunitas di social media membuat kita bisa berinteraksi dengan banyak orang walaupun tidak bertatap muka secara langsung.

Apa sih pentingnya relasi?

Tentu saja salah satu  media promosi. Promosi yang rutin adalah salah satu cara kesuksesan blog. Dengan membagikan artikel terbaru di media social atau grup komunitas. Selain mendapatkan trafik, bisa jadi blog cepat terindex google.

Baca juga : Pentingkah Blogwalking ? 

Mendapatkan Uang dari Ngeblog

Ngeblog juga termasuk dalam aktivitas pekerjaan yang menguntungkan. Bagaimana tidak dijaman era digital ini banyak perusahaan brand baru terutama di bidang kecantikan yang memanfaatkan jasa blogger untuk target pemasaran mereka.

Alhamdulillah di pertengahan aku memulai nulis blog ini aku mendapatkan project bersama salah satu brand skincare lokal. Selain itu juga kita bisa mendapatkan uang melalui google adsense cuma kalau ini harus sabar gak ada hasil yang instan. Kita fokus menulis dengan hati aja insya allah hasilnya akan menyusul.

Baca juga : [REVIEW SKINCARE] RAIKU BEAUTY – ANTI AGING SERIES

Nah selain itu ada juga kuntungan menjadi seorang part time blogger nih kalau kamu belum bisa full time :

Hobi yang Berguna

Menjadi seorang part time blogger bisa menguntungkan juga lho. Selain menyalurkan hobi dengan tulisan dan gambar ataupun pengalaman kalian yang bisa bermanfaat bagi orang banyak. Namun ada satu kendala yang sering menjadi masalah yang cukup serius bagi seorang part time blogger adalah waktu untuk membagi antara menulis blog degan kegiatan di dunia nyata. Hmm Jadi gimana ?

Pintar Membagi Waktu

Tentu saja kondisi seperti ini bisa membuat kalian juga pintar membagi waktu. Menentukan jadwal kapan harus mengurus blog dan pekerjaan kantor. Sebetulnya fokus adalah kunci dari konsistensi dalam dunia blogging, jadi part time maupun full time itu keputusan masing – masing individu. Yang terpenting harus tetap fokus dan percaya diri dalam menulis serta tingkatkan promosi.

Sekian tulisan kali ini mengenai Keuntungan Full Time dan Part Time Blogger. Semoga kalian yang baca tulisan ini semakin semangat untuk ngeblog. Salam Blogger 🙂

Facebook komentar

Comments are closed.