5 Fakta Menarik Diri Sendiri

Hello kembali lagi di hari ke-6 challenge Blogger Perempuan Network.

Pembahasan kali ini adalah 5 fakta seputar diri sendiri. Nah loh kita diharuskan untuk narsis menjabarkan fakta diri sendiri. Hehe mungkin karena diri sendiri yang bisa menilai dan paling tau banget keadaannya. Nanti kalau gak sesuai dengan penilaian kalian yang kenal aku, tolong kasih masukan ya.

Intovert

Kepribadian seseorang sebenarnya tidak hanya dinilai ia lebih condong ke Intovert atau ke Ekstrovert. Bisa juga karena memang dia bisa menempatkan diri sesuai dengan situasi. Berikut ada kutipan yang harus kalian ketahui.

Beberapa penelitian tentang otak menemukan, otak orang tipe introvert cenderung lebih banyak menggunakan lobus frontalis, yaitu bagian otak yang bertugas merencanakan, memikirkan penyelesaian masalah, serta mengingat. 

Dalam berinteraksi, orang-orang dengan tipe introvert cenderung lebih nyaman untuk berbincang secara empat mata, dibandingkan berbicara dengan sekelompok besar orang. Mereka juga merasa bahwa interaksi dengan sedikit orang, tetapi memiliki makna yang dalam, dapat lebih bermanfaat. Orang introvert melakukan interaksi dengan banyak orang hanya untuk sekadarnya saja. ( sumber : alodokter )

Baca juga : Pentingnya Media Sosial dalam Mengembangkan Bisnis

Dari ciri dan penjelasan diatas memang sangat cocok dengan kepribadian ku, aku lebih sering menyendiri dirumah melakukan hal yang aku suka seperti ber makeup, menulis atau hanya sekedar bermain game. Aku juga memilih sering berpergian sendiri dari pada dengan orang lain.

Bukan bermaksud anti sosial, tapi aku lebih nyaman bertemu dengan orang yang sudah ku kenal. Bisa menjadikan aku diri sendiri tanpa harus menjaga sikap dan lainnya. Kalau sedang dalam masalah apalagi berhubungan dengan hati, aku lebih baik memendam nya sendiri tanpa harus bercerita bahkan ke pasangan sekalipun. Pengalaman ku sendiri kalau bercerita keluh kesah yang ada malah menjadikan beban kepada orang yang sudah tau cerita itu.

Sedangkan kepribadian ekstrovert memiliki ciri mudah bergaul, percaya diri tinggi, dan juga suka keramaian. Terkadang kepribadian ini muncul di aku tapi tidak sedominan ciri intovert sebelumnya.

Pemarah

Waw serem gak sih denger cewek pemarah ? Ya menurut ku, aku mudah marah sebenernya lebih kritis dengan yang berbeda dengan prinsip ku.
inilah sifat jelek ku, tapi aku lebih sadar sekarang.

Aku ada cerita sedikit tentang masa laluku, dulu aku punya pasangan yang memang kita sama – sama keras kepala. Bahkan masalah sepele pun kita bertengkar hebat sampai muncul drama nangis dan emosi segala macem. Memang hubungan ku penuh drama 5 tahun dengan dia. Dalam hubungan itu aku gak bisa sama sekali mengalah.

Baca juga : [Keuntungan] Bergabung dengan Blogger Perempuan Network

Suatu hari emosi ku sampai puncak aku bener – bener marah sampai setengah gak sadar. Wajah rasanya panas, kepala rasa mau pecah dada sesak rasanya gak karuan deh sampai mengotori tangan ku yang mungil ini. Dan aku memutuskan mengakhiri hubungan ku yang sudah ingin mencapai jenjang akhir.

Dari kejadian terakhir itu aku sadar, bahwa memang emosi menghasilkan rasa puas sesaat dan menyesal seumur hidup. Walaupun gak bisa menghilangkan sepenuhnya sifat pemarah ini, setidaknya aku berusaha mengontrol emosi ini dengan cara yang kulakukan diam dan merasakan emosi itu sendiri walau akhirnya nangis sendirian 😀

Suka Makan

Eitss jangan salah sangka dulu, setiap manusia memang butuh makan. Tapi aku ini mungkin berbeda dengan jenis lainnya haha. Orang pada umumnya kalau sehabis makan berat pasti sudah stop dan gak bisa makan lagi kan?
istimewa nya aku, aku bisa makan apapun lagi setelah makan berat.

Lho kok bisa? Ya bisa dong, wong aku makan nasi gak bisa banyak jadi kalau misal makan bakso, mie ayam, itu aku bisa makan lebih banyak makanan. Apalagi makanan manis+ yang pedes udah deh surga dunia banget. Gak heran badan ku membesar 5x lipat dalam beberapa tahun ini.

Takut Ketinggian

Siapa yang tidak menolak di ajak melihat pemandangan kota yang indah dari atas gedung tertinggi. Jawaban nya adalah aku, kenapa bisa takut ketinggian aku juga engga paham. Bahkan menurut temen ku ini tuh lucu, Nah jadi suatu hari itu aku ke Bintaro Exchange aku naik eskalator yang posisi nya langsung 2 tingkat gitu dan miring.

Itu pengalaman pertama aku naik eskalator macem rasa mau pingsan. Gila ya, yang cuma ketinggian sekelas eskalator gitu aja rasanya jantung mau berhenti, kaki lemes gak karuan. Sampai sekarang aku selalu cari cara buat menaklukan phobia ini.

Pinter Masak

Jangan hanya cicip makanan aja tapi aku ini pinter lho dalam hal menaklukan dapur. Gimana engga, dari sejak kecil aku sudah diajarkan memasak sama mamah ku, dimulai memasak mie instan sendiri, nasi goreng, hingga masakan yang tingkat kesulitan nya lumayan. Selalu nanya dan ingin tau tentang resep makanan.

Apalagi makanan kesukan ku yaitu sayur asem 😀 jangan pandang dari namanya yang tidak indah, tapi rasanya yang nikmat banget apalagi masakan sendiri ya pasti enak banget lah. Sampai sekarang aku sering bikin masakan baru, dan bahkan menjadi koki andalan dirumah.

Itulah 5 fakta tentang diri sendiri sesuai penglihatan aku. Sebetulnya banyak yang merupakan fakta tentang aku, tapi nanti narsis nya kelewatan hehe. Gimana fakta diri kalian share di komentar ya!

Thanks for reading and see you on my next post! 

Facebook komentar

Comments are closed.